Analisa Usaha Angkringan

Banyak alasan mengapa anda harus memilih usaha angkringan nasi kucing
Ada banyak alasan dan analisa, kenapa anda lebih aman memilih usaha angkringan nasi kucing, antara lain karena :
1. Usaha ini sudah dijalankan sejak lama dimulai dari daerah Klaten, Solo & Jogjakarta, sehingga sudah terbukti bahwa usaha ini kebal akan berbagai krisis. Penjual nasi kucing yang dianggap pionir sebagai penjual nasi adalah Pak Man atau Lik Man. Pak Man biasa mangkal di dekat Stasiun Kereta api Tugu Jogja. Hingga kini angkringan Pak Man masih ramai dikunjungi orang.
2. Saat ini Usaha angkringan nasi kucing sangat populer di jawa tengah & Jogjakarta, hampir di setiap gang kota selalu ada angkringan nasi kucing, salah satu faktornya adalah karena makanan & minumannya lezat & nikmat serta dibandrol dengan harga yang murah. Sebagian besar penikmat sajian angkringan nasi kucing adalah kalangan mahasiswa.
3. Angkringan nasi kucing menampilkan beragam menu makanan dan minuman, dari nasi yang disajikan dengan berbagai aneka lauk seperti : teri, ikan asin, ikan bandeng, orek tempe, bakmi, dll. Berbagai jenis sajian gorengan seperti ; tempe mendoan, bakwan, tape goreng, pisang goreng. Berbagai jenis sate & baceman, antara lain : tahu, tempe, tempe gembus, sate telor puyuh, sate ampela ati, sate usus ayam, sate kerang, sate cakar ayam, sate kulit ayam, sate paru sapi, kepala ayam . Aneka menu wedang : Teh hangat, es teh, Jeruk hangat, es jeruk, kopi hitam, kopi instan, kopi jos, jahe susu, jahe original, teh jahe, wedang uwuh, wedang sekoteng, dll. Dengan beraneka ragam pilihan menu ini, customer akan bebas leluasa menyalurkan hasrat kulinernya.
4. Angkringan nasi kucing, mengedepankan keramah tamahan, kebersamaan, tidak memandang golongan, suku, agama maupun ras, di angkringan nasi kucing semua orang memiliki kedudukan dan strata yang sama. 
5. Angkringan nasi kucing adalah tempat berkumpulnya para intelektual, para pegawai, para mahasiswa bahkan sampai tukang becak. Berbagai informasi dan pengetahuan bahkan teman barupun bisa didapatkan ketika kita makan & nongkrong di angkringan nasi kucing.
6. Saat ini usaha angkringan nasi kucing sudah mulai merambah kota-kota besar di Indonesia, salah satunya adalah JABODETABEK. Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian warga Jabotabek berasal dari komunitas suku Jawa, sehingga memudahkan usaha angkringan nasi kucing untuk diterima pada kalangan masyarakat umum. Sajian makanan & minuman yang disajikan juga halal & sehat dan disukai dari kalangan muda sampai tua. 
7. Usaha Angkringan nasi kucing tidak memerlukan investasi atau modal usaha yang besar, sehingga mayoritas masyarakat bisa memulai usaha ini. Lokasi jualannyapun hanya memerlukan tempat di pinggir jalan atau emperan ruko di lokasi jalan yang ramai sampai tengah malam.
8. Resiko rugi usaha angkringan nasi kucing tetap ada, namun resiko ini bisa disiasati dengan berbagai tekhnik promosi, kematangan skill penjual angkringan & kerahaman penjual, serta kualitas & keanekaragaman makanan & minuman yang harus selalu ditingkatkan.
9. Angkringan nasi kucing adalah tempat makan & minum yang tidak akan pernah mengusir pelanggannya berbeda dengan tempat makan lain pada umumnya. Ciri khas angkringan nasi kucing adalah tempat nongkrong, ngobrol panjang lebar sampai dengan larut malam bahkan dini hari.
10. Usaha angkringan nasi kucing bisa membawa usaha lain seperti jualan camilan, es krim, kelontong seperti rokok eceran, jualan bensin eceran, jualan pulsa elektrik, jadi profit yang dihasilkan bersumber tidak hanya dari penjualan produk angkringan nasi kucing saja.

Skema sederhana bisnis angkringan nasi kucing
Berikut ini skema sederhana bisnis angkringan nasi kucing ;
Perhitungan omset harian  :
pengunjung per hari ( tamu )              30 orang
rata2 belanja tiap tamu                        10.000  ( sekali makan + minum )
omset brutto harian                              300.000
total penjualan brutto per bulan         30 hari
______
omzet brutto bulanan                          9.000.000

Pengeluaran bulanan :
biaya untuk masak + minuman per bulan          4.000.000
gaji 2 karyawan + uang makan harian                 1.800.000
sewa tempat untuk jualan                                        500.000
kontrakan karyawan                                                 300.000
beras bulanan untuk karyawan                               200.000
listrik + keamanan + kebersihan lapak                  150.000
bensin harian @5.000 x 30 hari                             150.000
biaya promosi bulanan                                              100.000
______
Total pengeluaran bulanan                                        7.200.000
_____
nett profit bulanan                                                      1.800.000

Salam,
SEMOGA SUKSES & BERBAHAGIA

Muhammad helmi Rakhman

Jalan Bimosari Tahunan UH 3 nomer 253 RT 13 RW 03 yogyakarta.
Angkring Jogja Helmi Office
Jl. Bimosari, Tahunan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55167
0857-2915-8589
https://maps.app.goo.gl/BUX1P

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCvKSozAHkviaMW0s-T1l0yg

angkring jogja || wa 085729158589
==============================
● jual gerobak ● sewa ● kerjasama ● franchise ● invest saham diangkring, saving menguntungkan 2tahun ● merchandise ● event borongan angkring ● pengembangan applikasi angkring ●

LAYANAN ANGKRING JOGJA